Hotel dan Penginapan Murah di Pantai Sawarna

Hotel murah di sawarna

Pantai Sawarna merupakan salah satu pantai yang berada di Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten. Pantai yang satu ini dianggap sebagai pantai eksotis yang sangat cocok untuk dipilih sebagai tempat liburan keluarga atau bahkan tempat liburan romantis. Salah satu ciri khas dari pantai ini adalah batu besar yang berada di pinggiran pantai sebagai salah satu pemandangan yang indah dan oleh masyarakat setempat disebut dengan batu layar.

Uniknya lagi, Pantai Sawarna Banten ini juga masih sangat bersih dan belum tercemar oleh berbagai polusi sehingga Anda akan merasa nyaman berada di sekitar pantai tersebut. Perpaduan antara pasir putih dengan air yang jernih dan hutan tropisnya membuat Anda akan merasa tidak sedang berlibur di pantai Indonesia. Pantai ini menghadap langsung ke Samudra Hindia dengan bibir pantai sepanjang 65 km yang bisa ditelusuri selama Anda berada di sana. Akses menuju ke Pantai Sawarna ini memang agak sulit karena jalannya yang tidak terlalu bagus dengan liku berkelok-kelok.

Selain bisa menikmati keindahan alam dan pantainya, Anda juga bisa menikmati fasilitas lain seperti pusat oleh-oleh, goa kelelawar, gazebo untuk bersantai setelah melakukan aktivitas air, dan pemandu wisata lokal yang bersedia mengantar Anda ke mana saja untuk menjelajahi Pantai Sawarna ini.

Sementara itu, hotel dan penginapan murah di Pantai Sawarna Banten yang bisa menjadi rekomendasi antara lain adalah Sawarna Beach dengan fasilitas standar dan harga yang lumayan terjangkau. Selain itu, ada juga beberapa penginapan yang biasanya dibuka oleh masyarakat setempat alias rumah penduduk dengan harga yang pasti murah, bergantung pada seberap cakap Anda dalam menawar harga atau mendekati penduduk setempat.

Anda juga bisa berkemah di sekitaran pantai ini jika Anda membawa tenda dan memang senang untuk bermalam di alam terbuka. Namun, jika Anda memang tetap ingin mencari hotel dan penginapan murah di Pantai Sawarna daerah banten, berikut ini adalah beberapa tempat yang bisa dijadikan sebagai sarana bermalam di sana.

1. Java Beach Homestay
Penginapan yang satu ini terletak di Desa Cikaung, tidak jauh dari wilayah Pantai Sawarna. Fasilitas yang disediakan berupa kamar, kamar mandi, kipas angin, dan dapur umum. Biaya yang perlu dikeluarkan adalah sekitar 120 sampai 150 ribu rupiah per malam.

2. Tanjung Layar Resort
Penginapan yang satu ini terletak tidak jauh dari Java Beach Hotel, yakni masih sama-sama berada di Desa Cikaung dengan fasilitas beriupa kamar, kamar mandi, kipas angin, dan dapur umum. Tarif yang perlu Anda persiapkan adalah 130 sampai 170 ribu rupiah per malamnya.

3. Andra Homestay
Penginapan yang satu ini memiliki fasilitas yang serupa dengan kedua jenis penginapan di atas, namun harga yang ditawarkan memang agak di atasnya, yakni sekitar 200 ribuan per malam.

4. Andrew Homestay
Penginapan yang satu ini juga memiliki fasilitas berupa kamar, kamar mandi, kipas angin, dan dapur umum dengan tarif 200 ribuan per malamnya.

5. Vila Hula-hula
Meskipun namanya Vila, namun harga yang ditawarkan jauh dari mahal. Dengan fasilitas berupa kamar, toilet, AC, dan TV, Anda bisa menikmati malam di Pantai Sawarna ini dengan tarif 200 sampai 250 ribu per malam.

6. Batara Homestay
Penginapan yang satu ini memiliki fasilitas berupa kamar, AC, TV, dan toilet dengan tarif 150 sampai 200 ribu per malamnya.

Jadi, Anda tidak perlu pusing lagi memikirkan budget untuk menginap kan karena beberapa hotel dan penginapan murah di Pantai Sawarna di atas sepertinya sudah cukup murah. Selamat berlibur di Pantai Sawarna Banten!

Baca juga: Indahnya Pesona Obyek Wisata Pantai Bagedur

You May Also Like

About the Author: putrabanten

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *