Destinasi Wisata ke Pantai Pasir Putih Anyer

Pernah atau bahkan sering dengar tentang Pantai Pasir Putih Anyer? Tentu saja, Anyer terkenal dengan keindahan pantainya dan hamparan pasir putih yang membentang sejauh mata memandang. Meskipun nama pantainya berbeda-beda, semuanya berada pada satu garis pantai yang sama: Pantai Anyer yang terletak di Kecamatan Anyer, Serang.

Pantai pasir putih

Bagi wisatawan Jawa Barat, khususnya yang berdomisili di Jakarta, Bogor, dan sekitarnya, destinasi wisata pantai Anyer pastilah bukan hal yang asing lagi. Pemandangan laut yang menyejukkan mata, pantai yang bebas batu karang, wisata belanja dan kuliner yang berlimpah, berbagai pilihan penginapan yang nyaman hingga segala jenis permainan air semua tersedia lengkap di pantai Anyer. Apalagi jika bicara soal pasir putihnya, tentu saja keindahan Pantai Pasir Putih Anyer masih menjadi juara di seantero Jawa Barat.

Berikut ini beberapa pantai di Anyer yang terkenal dengan keindahan panorama laut dan pasir putihnya.

1. Pantai Sambolo
Pantai Sambolo terkenal dengan kecantikan lautnya dan pasir putih kecokelatan. Tempat ini sering dijadikan destinasi wisata bagi wisatawan yang ingin menikmati indahnya pantulan dan kilauan matahari terbit. Selain itu, lokasinya yang strategis juga merupakan aset bagi penduduk lokal untuk menjajakan aneka hidangan laut dan cindera mata asli buatan penduduk setempat. Oleh karena itu bukan hal yang aneh jika pantai satu ini dilengkapi berbagai fasilitas lengkap, termasuk olahraga dan permainan air yang memadai.

2. Pantai Marina
Tak jauh berbeda dengan hamparan pasir putih kecokelatan di Pantai Sambolo, pantai Marina juga menawarkan keindahan panorama laut yang unik. Bahkan untuk pilihan permainan dan olahraga air, jumlahnya jauh lebih banyak dibanding dengan yang ada di pantai Sambolo. Selain itu, penginapan seperti resort dan vila yag terdapat di Pantai Marina juga jauh lebih banyak dan menawarkan fasilitas lengkap.

3. Pantai Marbella
Pantai Marbella disebut demikian karena letaknya yang berada tepat di hadapan hotel, apartemen, dan condominium Marbella. Meskipun begitu lokasinya dapat dikunjungi oleh masyarakat umum, terutama karena jaraknya yang berdekatan dengan Pantai Sambolo. Walaupun Pantai Marbella ini termasuk pantai yang padat dikunjungi wisatawan, namun pantai pasir putihnya masih tergolong bersih dan terawat. Apalagi di sekitarnya terdapat aneka kuliner khas pantai seperti hidangan laut hingga es kelapa, juga beragam cinderamata juga tato temporary. Untuk permainan air, fasilitas yang ditawarkan pun cukup lengkap, mulai dari boogy, selancar, banana boat, flying fish, dan juga jetski semua bisa dinikmati di sini.

4. Pantai Cibeureum
Berlokasi takjauh setelah Pantai Marbella, Pantai Cibeureum mudah ditemukan karena identik dengan ditumbuhinya banyak pohon kelapa di sekitar pantai. Selain itu, banyak bebatuan kemerahan yang menutupi pesisir pantai. Meskipun demikian, pasir putihnya cukup bersih dan lebih cocok dijadikan tempat bersantai sambil berkuliner di sisi pantai.

5. Pantai Pasir Putih Florida
Pantai Pasir Putih Anyer satu ini memiliki kesamaan dengan Pantai Florida karena hamparan pasir putihnya yang membentang dan seringkali dijadikan destinasi wisata untuk menikmati sunset. Apalagi hamparan pasir putihnya jauh lebih luas jika dibandingkan dengan pantai-pantai di Anyer lainnya. Untuk menjaga kelestarian dan keindahan pantai ini, pemerintah setempat menetapkan tiket masuk yang sangat terjangkau sebesar Rp 10.000.

Baca juga: Wisata Religi dan Sejarah di Gunung Santri

6. Jika dibandingkan dengan pasir putih yang terdapat di pantai lainnya di Anyer, Pantai Jambu merupakan pantai dengan pasir yang paling putih dan juga sangat lembut. Selain belum sering terjamah karena lokasinya yang tersembunyi, pantai jambu merupakan salah satu pantai yang masih mempertahankan kealamiannya dan layak dijadikan tujuan wisata pantai bersama keluarga, atau sekedar menenangkan diri dari kepenatan.
Jadi, tunggu apa lagi untuk segera menjambangi beberapa Pantai Pasir Putih Anyer yang telah tersohor kecantikan serta keindahannya? Selamat berwisata!

You May Also Like

About the Author: putrabanten

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *