Ingin Berwisata ke Banten? Kontak Exclusive Travelindo

  • Telp : (0254) 227088
  • Hp: +62812 820 67070 / +62878 7137 1170
  • Pin BB: 536E2CAB
  • Email: exclusivetravelindo@gmail.com
Menu

Menikmati Keindahan Pantai Sambolo Anyer

March 3, 2016 | Serang Banten

Bingung mau menghabiskan waktu akhir pekan ke mana? Coba saja berwisata ke Pantai Sambolo. Selain lokasinya yang mudah ditemukan karena berada di tempat yang strategis, pantai satu ini bisa dijadikan destinasi bersantai bersama keluarga untuk melepas penat karena panoramanya yang memesona, ditambah hamparan pasir putih kecoklatan yang indah serta air laut jernih yang menyejukkan hati.

pantai sambolo banten

Lokasi dan Akses Menuju Pantai Sambolo

Wisata pantai satu ini terletak di jalur kawasan pantai Anyer, provinsi Banten. Tepatnya di Jalan Raya Karang Bolong, Cinangka. Lokasinya pun tidak terlalu jauh. Hanya sekitar setengah jam dari keluar tol Cilegon Barat. Patokan jelasnya mudah ditemukan takjauh dari hotel Patra Jasa dengan papan nama besar bertuliskan Pantai Sambolo.

Jika berangkat dari Jakarta terutama dengan kendaraan pribadi beroda empat, aksesnya pun cukup mudah, yaitu melalui tol Tangerang Merak dan keluar di Cilegon Barat, lalu ikuti jalan menuju arah Anyer (belok kiri). Setelahnya anda akan melewati kawasan industri PT. Krakatau Steel di jalur Cilegon, dan jarak menuju Pantai Sambolo sudah tak jauh lagi.

Harga Tiket Masuk ke Pantai Sambolo

Pantai Sambolo saat ini telah menjadi destinasi wisata pantai yang ramai dipadati wisatawan, terutama di hari libur dan pergantian tahun. Meskipun begitu keelokan pantainya tetap terjaga dan terawat. Untuk memasuki kawasan Pantai Sambolo dikenakan biaya masuk sebesar:

  • Per orangan Rp 10.000
  • Motor Rp 20.000,
  • Mobil pribadi sebesar Rp 75.000,
  • Mobil Elf Rp 250.000,
  • Bus kecil Rp 600.000
  • Bus Besar Rp 1.000.000.

Keunggulan Wisata di Pantai Sambolo

Sambolo unggul dengan pantai landainya yang bersih dan bebas karang sehingga aman dijadikan tempat bermain terutama bagi anak kecil. Hamparan pasir putih yang luas juga cocok dijadikan tempat untuk mengadakan acara keluarga. Apalagi Pantai Sambolo merupakan wilayah strategis untuk menikmati keindahan matahari terbenam karena letaknya yang tepat berada di sebelah Barat Banten.
Untuk menikmati matahari terbit, meskipun munculnya dari arah belakang pantai, namun keindahan pantulan cahaya saat matahari terbit yang menyelimuti kawasan Pantai Sambolo sering disebut bagai surga duniannya wilayah Anyer.

Bukan hanya unggul akan panoramanya, fasilitas yang disediakan di sini juga terbilang sangat memadai. Untuk penginapan terdekat atau sekadar tempat bernaung selama seharian menghabiskan waktu bermain di pantai, di sekitar Sembolo tersedia banyak saung atau gazebo pinggir pantai yang bisa disewa sepuasnya mulai harga Rp 50.000 hingga Rp 100.000 tergantung besar ukurannya. Begitu pula dengan fasilitas toilet sekaligus pemandian yang tergolong bersih. Jika ingin bersantai sambil melepas lelah, di sini juga tersedia banyak jasa pijit dengan harga terjangkau.

Tidak hanya itu, Pantai Sambolo juga unggul dengan banyak pilihan aktivitas seru wahana pantai dan air dengan harga yang terjangkau. Misalnya saja penyewaan ATV untuk menikmati suasana sepanjang pantai, serta permainan air yang cukup lengkap seperti Speed Boat, donat boat, jet ski, parasailing, juga snorkeling. Permainan seru yang paling diminati semacam banana boat pun tidak perlu mengeluarkan kocek mahal. Hanya dengan Rp 25.000 seorang, sudah bisa menikmati permainan air ini. Begitu juga dengan penyewaan Boogy board yang disewakan Rp 10.000 sepuasnya.

Jika ingin menggunakan jasa tato temporary, di sini juga tersedia beragam model pilihan tato dengan harga yang beragam pula tergantung besaran tato.

Baca juga: Destinasi Wisata ke Pantai Pasir Putih Anyer

Untuk kuliner sekitar pantai ini, tidak perlu khawatir kehabisan perbekalan karena di sekitar Pantai Sambolo terdapat banyak penjaja makanan dan minuman mulai dari hidangan laut lengkap dengan es kelapanya hingga yang paling murah seperti mie instan dan juga es teh manis atau es jeruk. Oleh-oleh dan cinderamata pun mudah didapat karena penduduk lokal umumnya menjajakan dagangan khas dengan harga yang bisa ditawar seperti ikan asin, berbagai jenis kerupuk terutama emping khas Banten, hingga pakaian dan aksesoris dari Pantai Sambolo.

Related For Menikmati Keindahan Pantai Sambolo Anyer