Ukir Seribu Cerita di Wisata Pantai Carita

wisata Pantai carita

Wisata pantai Carita menjadi sebuah surga kecil yang terdapat di bagian ujung Pulau Jawa, atau di daerah Banten. Keajaiban tempat ini tidak hanya sekadar mitos belaka, nama pantai cantik ini sudah melalang buana hampir di seluruh Indonesia.

Warga Jabodetabek juga kerap mondar mandir mengunjungi dan menikmati akhir pekan atau liburan panjang di pantai ini pantai carita tidak kalah bagusnya dengan pantai Anyer yang sudah terlebih dahulu terkenal. Pantai yang terletak di Provinsi Banten ini sekejap menjadi pantai cantik nan eksotis.

Selain wisata pantai, pemerintah telah menciptakan wisata alam di kawasan tersebut. Tentu saja hal seperti ini menjadi daya tarik yang sangat menarik bagi pengunjung dan khususnya bagi warga Banten itu sendiri.

Wisata pantai Carita memang sangat terkenal, karena seperti pantai – pantai populer lainnya, pantai ini mempunyai hamparan pasir putih yang sangat cantik dan eksotis. Hal seperti inilah yang membuat aura pantai ini menjadi daya tarik untuk mereka yang mebutuhkan tempat untuk memanjakan diri. Pantai Carita tidak hanya untuk mereka yang ingin menjalin kasih de tepi deburan ombak dan suasana sore yang romantis, tetapi wisata pantai Carita ini juga cocok untuk keluarga dan tempat bermain anak – anak juga.

Mengintip Daya Tarik Pantai Carita

Selain menjadi tempat wisata, pantai ini juga merupakan penghasil sumber daya alam yang cukup bagus, seperti rumput laut dan biota ikan yang ternyata sangat beragam. Pemandangan yang natural serta lekak lekuk karang juga membuat daya tarik pantai carita lebih menawan dan asyik untuk disinggahi berlama – lama.

Ketika anda sedang menikmati hembusan angin dan kicauan burung camar yang sedang berlomba – lomba berburu ikan, anda juga akan disuguhkan oleh lanskap yang sangat mengagumkan dari gunung Krakatau disana, luar biasa. Setelah mengetahui kekayaan alam dan panorama pantai Carita, anda juga akan menemukan kekayaan fauna yang juga sangat beragam di pantai ujung barang pulau Jawa ini.

Jika pada saat itu hari baik anda, anda bisa melihat berbagai macam satwa lokal dengan mata kepala anda sendiri seperti kera ekor panjang dan lutung. Dan juga anda akan dikagetkan oleh kehadiran biawak, ular sanca, burung elang dan alap – alap. Selagi anda mengekspedisi mereka, anda juga pasti secara langsung mendapatkan kekayaan flora yang sangat luar biasa pula seperti pohon jati, mahoni dan juga bungur.

Aktifitas yang Bisa Anda Lakukan di Pantai Carita

Anda jangan hanya berfikir bahwa wisata pantai Carita hanya soal pemandangan alam, flora dan fauna saja. Ada banyak sekali atraksi dan aktifitas keren yang bisa anda temukan dan lakukan di pantai ini. Ketika anda menyusuri keindahan pantai, anda akan disuguhkan oleh beberapa aktifitas keren yang mungkin anda sendiri bisa lakukan disana seperti snorkeling, diving, banana boat, jetski, dan sekumpulan anak – anak yang sedang bermain aneka jenis layang – layang dan masih banyak kegiatan yang menarik lainnya.

Jika anda tidak terlalu suka akan permainan yang terbilang ekstrim di pinggir pantai, anda bisa menyewa layang – layang dan memainkan mereka atau hanya sekedar menggelar tikar sembari menikmati megahnya gunung Kratau. Setelah anda merasa puas dengan melakukan berbagai macam aktifitas di pantai, anda bisa melakukan aktifitas selanjutnya, yaitu wisata kuliner.

Wisata kuliner ini banyak berdiri di kawasan pesisir, dengan menyesuaikan tema laut, kebanyakan menu yang terdapat disana adalah sea food. Dengan olahan yang khas Banten, anda akan dengan puas menikmati hidangan – hidangan seperti ikan bakar, cumi, udang, gurame bakar, kepiting saus pedas dan masih banyak hidangan seafood lainnya. Harga tiap porsi juga terkenal sangat murah.

Akses Menuju Pantai Carita

Bagi anda sudah mulai jatuh cinta dan ingin segera mengunjungan wisata pantai Carita, anda bisa melalui rute yang paling sering dilalui yaitu rute tol dari Labuhan ke arah Carita atau Anyer. Namun anda harus benar – benar ekstra hati – hati, jangan terlalu terbawa suasana alam ketika masih di dalam perjalanan, karena memang jalan akses menuju pantai masih sangat rusak dan terdapat banyak lubang.

Peringatan yang lainnya yang serupa juga ketika anda sudah di pantai. Anda harus hati – hati ketika anda ingin bernang di mulut pantai, karena ada bagian bagian dataran yang menjorok ke mulut pantai. Dan juga perhatika cuaca, ketinggian ombak akan semakin meninggi ketika hujan turun. Untuk masalah keamaan yang lainnya tidauk usah begitu dikhawatirkan karena pos – pos penjaga pantai telah siaga untuk mnegawaji kejahatan di pantai tersebut.

Fasilitas dan Akomodasi di Pantai Carita

Hal terkahir yang paling and cari pasti adalah tentang akomodasi dan fasilitas apa saja yang di sajikan di wisata pantai ini. Janga khawatir, manajemen tempat wisata setempat telah menyetarakan akomodasi tempat wisata pantai ini. Pantai Carita juga terdapat banyak penginapan dan hotel dengan harga dan fasilatas yang beraneka ragam sesuai dengan budget yang sudah anda siapkan di awal perjalanan anda.

Bagi mereka yang berniat melakukan bulan madu, destinasi ini menjadi pilihan yang sangat tepat. Anda disajikan dengan hotel yang bisa menimati suasanan sunrise atau sunset, atau mungkin suasanan malam bulan purnama di pinggir pantai atau teras hotel. Namun seperti biasa, jika anda tidak ingin dikecewakan dan kerepotan, anda wajib memesan terlebih dahulu akmodasi yang anda perlukan. Karena semakin kesini pengunjung wisata pantai Carita semakin ramai saja.

Baca Juga: Pesona Hotel Mambruk Anyer

You May Also Like

About the Author: putrabanten

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *