Wisata Pantai Anyer Banten

Pantai anyer

Siapa yang tidak mengenal keindahan Pantai Anyer, pantai yang terletak di Kabupaten Serang ini merupakan pantai yang menjadi tujuan wisata, khususnya bagi warga ibu kota. Jarak yang tidak begitu jauh dari Jakarta membuat Pantai Anyer menjadi destinasi liburan keluarga di akhir pekan. Pantai yang ramah dengan segala aktivitas bermain ini merupakan pantai berpasir putih yang terbentang sangat luas. Untuk sampai ke Pantai Anyer, tidak diperlukan waktu yang lama. Anda hanya butuh 2 sampai dengan 2,5 jam perjalanan dengan menggunakan kendaraan roda empat dan roda dua. Jarak tempuhnya dari Jakarta hanya sekitar 160 km.

Adapun rute perjalanan yang bisa dijadikan pilihan untuk menuju Pantai Anyer adalah dengan melewati Daerah Cilegon Atau Pandeglang. Untuk Anda yang menggunakan kendaran roda empat dapat menggunakan akses tol sampai akhiranya keluar Tol Cilegon Barat, lalu dilanjutkan ke arah Anyer.

Objek wisata Pantai Anyer Banten adalah objek wisata yang cukup murah bagi para wisatawan. Jika menggunakan kendaraan pribadi, Anda hanya membutuhkan bensin sebanyak 50 sampai 100 ribu rupiah saja. Selain itu, tiket masuk ke Pantai Anyer juga sangat murah. Pantai ini buka 24 jam sehingga Anda bisa mengunjunginya kapan saja, asalkan membayar tiket masuk dan memberikan laporan kedatangan sebagai tindakan preventif apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan di sana.

Selain keindahan alam dan pantainya yang menyenangkan, Anda juga bisa melihat pemandangan Gunung Krakatau dari Pantai Anyer ini. Anda juga bisa menikmati berbagai kegiatan di pantai ini seperti halnya banana boat, jet ski, snorkeling, diving, atau hanya berjalan menyusuri pantai.

Kebanyakan orang hanya mengetahui bahwa di Anyer hanya ada satu pantai bernama Pantai Anyer. Padahal, masih banyak pantai lainnya yang ada di wilayah Anyer ini dengan nama-nama dan view yang berbeda-beda. Misalnya saja, pantai-pantai berikut ini.

1. Pantai Sambolo Anyer
Pantai Sambolo Anyer adalah pantai yang berada di kawasan objek wisata Pantai Anyer Banten yang masih satu gugusan dengan pantai di wilayah Anyer lainnya. Pantai ini memiliki karakter berpasir putih dengan pemandangan yang ditawarkan tidak kalah menarik dengan pantai yang ada di pantai Anyer lainnya.
Di kawasan ini, dapat ditemukan dengan mudah beberapa fasilitas publik seperti penginapan dan tempat makan. Pantai Sambolo sangat cocok untuk berenang dan bermain pasir karena ombak yang tenang dan karakter pantai yang tidak berkarang. Makanan khas laut akan menjadi pelengkap selam di pantai Sambolo, mulai dari ikan bakar, cumi, udang, sampai lobster dapat menjadi pengisi perut di saat lapar yang lezat, semua itu tidak jauh jaraknya dari pantai.

2. Pantai Marbella
Yang menjadi keunikan di Pantai Marbella adalah pantai yang bersebelahan dengan Pantai Sambolo. Cukup dengan berjalan kaki saja, Anda dapat menyusuri sepanjang garis pantai. Nama Pantai Marbella sendiri diambil dari sebuah Hotel di tepian pantai yang bernama Marbella. Pantai marbella merupakan pantai yang memiliki privasi untuk wisatawan, khususnya pengunjung hotel. Selain kondisi yang lebih bersih daripada Pantai Sambolo, Anda juga bisa menemukan beberapa saung untuk beristirahat di Pantai Marbella ini. Bagi Anda yang memiliki budget lebih bisa menikmati pemandangan dengan menginap di Hotel Marbella dan tentunya tidak akan merugi.

3. Pantai Cibeureum Anyer
Di Pantai Ciberum Anyer sangat banyak ditumbuhi pohon kelapa dengan karakter dari pantainya sama dengan pantai-pantai yang ada di gugusan pantai Anyer lainnya, yaitu berpasir putih. Pantai ini mempunyai keunggulan dalam hal udara karena di sini lebih sejuk dan segar. Hal tersebut disebabkan oleh banyaknya pohon kelapa yang membuat suasana pantai lebih menyenangkan. Anda bisa menikmati nuansa pantai sambil menyantap hidangan laut yang disediakan di berbagai warung makan yang berjejer di sana. Tentunya sangat enak, bukan?

4. Pantai Marina
Di Pantai Marina, wisatawan akan mendapatkan keunggulan dalam kegiatan bermain wahana air dibandingkan dengan pantai-pantai lainnya. Di Pantai Marina ini, wisatawan dapat menyewa berbagai resort yang unik dan nyaman. Beberapa akomodasi sangat mudah dan cepat sehingga Anda bisa dengan mudah untuk pergi ke mana saja.

5. Pantai Florida Anyer
Berbeda dengan pantai yang ada di kawasan Anyer, Pantai Florida menargetkan pengunjung yang akan menikmatinya dengan harga tiket sebesar 10.000 rupiah. Hal ini disebabkan oleh Pantai Florida yang merupakan pantai yang bersih dengan hamparan pasir putih yang lebih luas dibandingkan dengan pantai-pantai yang ada di kawasan objek wisata Pantai Anyer Banten lainnya.

6. Pantai Jambu
Pantai Jambu Anyer yang jaraknya pun tidak jauh dari pantai-pantai yang ada di Anyer lainnya menawarkan keindahan panorama yang lebih eksotis. Pasir putihnya membuat Anda betah berlama-lama diam di bibir pantai. Pantai Jambu juga merupakan pantai yang masih alami sehingga wisatawan juga perlu memelihara kebersihan dan keindahannya.

Seluruh pantai yang telah disebutkan di atas dapat diakses sepanjang jalan Anyer sehingga dengan mengunjungi kawasan objek wisata Pantai Anyer Banten, maka Anda sudah bisa menikmati dan menjelajahi seluruh pantai dan keindahan alam yang ada di sana. Persiapan yang diperlukan pun tidak terlalu banyak. Selain kendaraan, Anda hanya perlu mencari tempat menginap yang sesuai dengan keinginan Anda. Untuk masalah harga, jangan khawatir, karena penginapan di Anyer lengkap. Dari yang murah sampai yang mahal, Anda bisa menemukannya dengan mudah.

Baca Juga: Ukir Seribu Cerita di Wisata Pantai Carita

You May Also Like

About the Author: putrabanten

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *