Ingin Berwisata ke Banten? Kontak Exclusive Travelindo

  • Telp : (0254) 227088
  • Hp: +62812 820 67070 / +62878 7137 1170
  • Pin BB: 536E2CAB
  • Email: exclusivetravelindo@gmail.com
Menu

Wisata Pantai Ciantir Banten

January 18, 2016 | Lebak Banten

wisata pantai ciantir

Anda yang tinggal di Jakarta dan bosan dengan hiruk pikuk di Ibu Kota, tidak ada salahnya jika Anda berlibur ke pantai yang ada di Kota Banten. Jika Anyer dan Carita sudah terlalu mainstream, maka salah satu pantai yang bisa Anda kunjungi tanpa khawatir terlalu ramai adalah objek wisata Pantai Ciantir Banten.

Pantai Ciantir ini terletak tidak jauh dari Desa Sawarna. Meskipun pada waktu liburan banyak kendaraan bermotor dan antrean mobil yang hendak masuk ke kawasan objek wisata yang satu ini, namun Anda tidak perlu khawatir karena pantai ini hanya akan ramai jika ada libur panjang atau tahun baru. Sementara itu, untuk libur akhir pekan tidak terlalu banyak orang yang datang ke tempat ini, seperti halnya objek wisata pantai Anyer dan Carita.

Sebelum memasuki wilayah Desa Sawarna, Anda bisa melihat beberapa villa dan penginapan sepanjang jalan dengan jumlah yang tidak terlalu banyak sehingga Anda perlu memastikan terlebih dahulu tempat Anda menginap sebelum menikmati keindahan dan beraktivitas di Pantai Ciantir ini. Saat masuk ke wilayah objek wisata Pantai Ciantir Banten ini, Anda akan dimintai uang tiket sehingga bisa masuk dengan tenang dan mencari penginapan serta menyusuri jalan setapak menuju pantai.

Jika Anda datang saat liburan panjang, biasanya Anda akan kehabisan tempat menginap sehingga Anda perlu mendekati para penduduk setempat agar mau memberi tumpangan selama semalam menginap di sana. Anda bisa membayar sesuai dengan perjanjian awal bersama penduduk tersebut atau bahkan bisa memperoleh penginapan gratis jika penduduk memberikan tumpangan menginap secara cuma-cuma. Kebanyakan penginapan di wilayah objek wisata Pantai Ciantir Banten ini memang tidak mewah, namun Anda tetap bisa menikmati keindahan alam dan mendapatkan kepuasan dengan bermain-main di pantai tersebut.

Untuk masalah makanan, sebaiknya Anda membawa makanan dari luar jika tidak ingin membeli makanan dengan harga mahal. Namun, jika Anda ingin menikmati makanan di wilayah objek wisata tersebut, tidak masalah asalkan Anda membawa cukup uang dan tanyakan harga makanan sebelum Anda membelinya.

Anda yang ingin berkemah di sekitaran Pantai Ciantir juga bisa melakukannya dengan membuka tenda di bibir pantai. Namun, hindari mendirikan tenda yang terlalu dekat dengan air pantai karena di Pantai Ciantir ini ombaknya lumayan tinggi sehingga tidak disarankan untuk berenang di sana. Anda hanya bisa menikmati keindahan alamnya yang cantik, bersih, dan rapi serta bermain di bibir pantai.

Anda juga perlu berhati-hati jika sedang belribur di tempat ini karena tersiar kabar bahwa banyak orang hilang di pantai ini akibat terseret ombak yang begitu besar. Meskipun begitu, Anda tetap perlu datang ke tempat ini untuk berburu sunset dan menikmati pemandangan indah lainnya di sini.

Jika Anda datang hanya untuk melihat-lihat sekilas bagaimana pemandangan di Pantai Ciantir, maka Anda bisa memilih penginapan di Pantai Sawarna yang berada dekat di wilayah tersebut. Jangan lupa persiapkan kendaraan jika ingin melakukan perjalanan satu hari dari pantai menuju pantai lainnya di Desa Sawarna.

Itulah yang ditawarkan oleh pesona Banten dalam bentuk pantainya yang indah nan eksotik. Dengan adanya pantai itulah, banyak wisatawan yang terus menerus datang untuk menikmati keelokannya. Yang harus diingat pula, banyaknya pantai di Banten tidak akan membuat rasa bosan datang.

Baca juga; Yuks Kenali Sejarah Kerajaan Banten!

Related For Wisata Pantai Ciantir Banten