Wisata Pantai Cihara di Lebak Banten

Tidak ada habisnya jika kita berbicara tentang keindahan pantai yang ada di Banten karena di sana sangat banyak tempat wisata yang memang layak untuk dinikmati dan menjadi destinasi wisata keluarga di akhir pekan atau hari libur lainnya. Salah satu objek wisata yang jarang diketahui oleh wisatawan asing atau wisatawan luar kota Banten adalah objek wisata Pantai Cihara di Lebak Banten.

Pantai cihara lebak

Pantai Cihara yang terletak di gugusan Pantai Selatan Jawa dan satu jalur dengan Pantai Bayah Banten tersebut menyimpan keindahan alam yang memesona. Pantai Cihara ini terletak di Kabupaten Lebak, Banten. Pantai dengan karakter tebing-tebing menjadi ciri khas yang unik dibandingkan dengan pantai-pantai lain yang berada di kawasan Banten. Anda yang menyenangi dunia fotografi akan sangat cocok jika berkunjung ke tempat ini. Selain bisa mendapatkan suasana yang cocok dijadikan objek foto, Anda juga bisa melakukan aktivitas lain yang bisa membuat Anda senang dan nyaman, bukan?

Pantai ini sangat jarang digunakan untuk bermain air maupun pasir. Hal itu disebabkan oleh kecilnya area pasir yang ada di Pantai Cihara. Namun, Anda tentu dapat menikmati nuansa romantis jika berkunjung ke tempat wisata Pantai Cihara di Lebak Banten ini.

Provinsi Banten yang terkenal dengan kesenian debus dan cagar budayanya menjadikan kawasan tersebut menjadi berkembang dan mendunia sehingga tidak sedikit wisatawan asing yang tertarik untuk mengunjungi beberapa keindahan pantai yang berada di sana, termasuk salah satunya adalah Pantai Cihara. Letak pantai yang satu ini juga tidak berada jauh dari Kota Banten, yakni sekitar 14 km dari arah kota dengan perjalanan berupa pemandangan persawahan. Anda juga bisa menggunakan kendaraan pribadi dengan menempuh jarak kurang lebih 20 km dari Malingping.

Pantai Selatan memang identik dengan karang yang indah. Karakter setiap karang menjadi ciri khas dari gugusan pantai selatan, termasuk Pantai Cihara yang dinamai karena terletak di daerah yang bernama Cihara. Pada saat melakukan aktivitas di Pantai Cihara ini, Anda juga bisa menikmati makan siang dan malam dengan mengunjungi tempat-tempat penjual makanan. Warung-warung tersebut bergaya etnik dengan gazebo yang terbuat dari bambu.

Ombak setinggi 3 meter menghantam setiap batu karang yang berdiri menjadikan nyanyian yang indah untuk didengar, sangat cocok buat wisatawan lokal yang ingin menenangkan diri dari kepenatan rutinitas sehari-hari, ataupun dari pekerjaan kantor. Bisa dikatakan, Pantai Cihara ini juga menyimpan ruang lain keindahan dari pantai yang ada di gugusan Pantai Selatan Banten sehingga sangat cocok bagi warga Jakarta dan sekitarnya untuk berlibur di akhir pekan tanpa perlu mengadakan perjalanan yang terlalu jauh.

You May Also Like

About the Author: putrabanten

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *