Ingin Berwisata ke Banten? Kontak Exclusive Travelindo

  • Telp : (0254) 227088
  • Hp: +62812 820 67070 / +62878 7137 1170
  • Pin BB: 536E2CAB
  • Email: exclusivetravelindo@gmail.com
Menu

Wisata Pantai Ciputih di Pandeglang

May 17, 2016 | Pandeglang Banten

Banten bagian Selatan memiliki potensi pariwisata yang sangat besar karena di sana terdapat beberapa pantai yang indah dan memesona sepanjang kurang lebih 350 km. Akan tetapi, infrastruktur yang belum terlalu baik membuat banyak wisatawan perlu mengambil waktu lama untuk bisa mengunjungi tempat-tempat tersebut sehingga perjalanan terasa lama dan melelahkan.

pantai ciputih pandeglang

Di Kabupaten Lebak sendiri terdapat beberapa pantai indah yang banyak diminati orang-orang dari luar Banten, seperti halnya Pantai Sawarna, Bagedur, Cihara, dan Binuangeun. Sementara itu, di Kabupaten Pandeglang terdapat tempat wisata pantai seperti Pulau Umang, Kampung Paniis, Cinibung, dan objek wisata Pantai Ciputih di Pandeglang yang juga banyak diminati.

Tidak hanya itu, Banten Selatan juga membuat para wisatawan kagum dengan garis pantai yang terhampar panjang dan luas, ombak yang bergulung-gulung, dan juga objek wisata lain berupa goa-goa, candi, dan benteng penahan gelombang.

Salah satu pantai yang masih terkesan alami dan belum terjamah adalah objek wisata Pantai Ciputih di Pandeglang yang secara detail terletak di Kecamatan Sumur, Pandeglang, Banten. Sesuai dengan namanya, objek wisata pantai yang satu ini memang masih sangat alami dan menyimpan keindahan berupa pasir putih yang indah dan menakjubkan.

Untuk dapat sampai ke objek wisata ini, Anda perlu membawa kendaraan yang kuat jika menggunakan kendaraan pribadi. Hal ini disebabkan oleh jalannya yang masih kurang baik jika harus dilewati oleh mobil kota. Untuk jalur Pandeglang, Anda bisa menempuh perjalanan selama kurang lebih 7 jam melalui rute Jakarta – Tol Merak – Serang Timur – Pandeglang – Labuhan – Panimbang – Sumur.

Pantai-pantai yang ada di sekitar Pantai Ciputih juga sama indahnya, seperti halnya Pantai Legon, Pantai Sumur, Pantai Muara Baru Tanjungan, Pantai Dadap Langun, Pantai Keusik Panjang, dan pantai lain dengan pulau-pulau kecil yang mempunyai keindahan di dasar laut yang bisa Anda selami. Anda juga bisa menyeberang ke Pulau Mangir, yaitu pulau kecil tak berpenghuni yang membuat Anda merasa di dunia lain yang indah dan mengesankan. Di sini juga Anda bisa melakukan snorkeling untuk menikmati pemandangan bawah lautnya.

Sementara itu, walaupun masih terkesan “perawan” dan alami karena belum banyak dijamah oleh manusia, kawasan wisata Pantai Putih ini tetap memiliki penginapan yang bisa Anda tempati selama berlibur di sana. Salah satu tempat penginapan yang banyak dicari di tempat ini adalah Ciputih Beach Resort yang memiliki fasilitas mewah dengan harga yang terjangkau. Fasilitas yang bisa Anda nikmati di sini antara lain adalah kolam renang, restauran, dan kamar yang bersih.

Sekali lagi Banten memang selalu memesona siapa saja yang mengunjunginya, termasuk dengan datang ke pantai Ciputih. Segera saja agendakan liburan ke sana ya!

Related For Wisata Pantai Ciputih di Pandeglang