Ingin Berwisata ke Banten? Kontak Exclusive Travelindo

  • Telp : (0254) 227088
  • Hp: +62812 820 67070 / +62878 7137 1170
  • Pin BB: 536E2CAB
  • Email: exclusivetravelindo@gmail.com
Menu

Wisata Pantai Karang Bolong Banten

January 12, 2016 | Serang Banten

karang bolong

Jelajahi Uniknya Wisata Pantai Karang Bolong Kawasan Anyer Banten

Wisata pantai Karang Bolong merupakan salah satu wisata pantai yang terbilang sangat unik yang berada di kawasan Anyer Provinsi Banten. Kenapa unik? Karena Karang Bolong sendiri merupakan sebuah gerbang masuk menuju banyaknya pantai yang berada kawasan Anyer.

Ketika anda berkunjung dan mulai menjelajah Karang Bolong, anda tidak hanya disuguhkan oleh sebuah pantai yang menawan, pemandangan laut yang menyegarkan mata, melakukan aktifitas bermain pasir, anda juga akan disuguhkan oleh kokohnya batu karang dan menikmati pantai dari ketinggian yang akan membuat jantung berdenyup kencang serta senyum kebahagiaan melihat ciptaan tuhan yang luar biasa indah.

Sebelum membahas uniknya wisata pantai Karang Bolong, ada baiknya kita membahas tentang Karang Bolong itu sendiri. Karang Bolong terletak di daerah atau kawasan Anyer dan daerah ini mempunyai tempat wisata seperti pantai Karang Bolong.

Bedanya pantai di karang Bolong dengan pantai lainnya di kawasan Anyer, pantai ini mempunyai lanskap dan luas. Tetapi jika anda ingin melakukan aktifitas beranang, anda harus minta pendapat warga setempat atau mungkin pihak keaaman didaerah tersebut.

Karena bagaimanapun kawasan pantai ini mempunyai banyak sekali karang yang keras, jadi anda harus hati hati ketika anda ingin melakukan aktifitas renang. Pantai karang Bolong merupakan salah satu tempat wisata yang ada di kawasan Anyer, jadi jika anda ingin menjelajahi keunikannya, anda akan dimudahkan dengan akses menuju tempat tersebut karena memang berdekatan dengan tempat wisata satu dengan yang lainnya.

Posisinya ada di bagian sebelah kanan jika anda melalui jalan raya Anyer menuju pantai Carita dari arah Jakarta. Untuk menikmatinya anda juga akan di mudahkan dengan mudahnya area parkir yang luas dan banyaknya penjual khas makanan Banten juga.

Uniknya Karang Besar di Pantai Karang Bolong

Ketika awal masuk di wisata pantai Karang Bolong anda akan disambut dengan kehadiran pemandangan yang unik. Pemandangan unik tersebut adalah sebuah tebing yang menjulang tinggi dan besar atau karang yang sangat besar yang di bagian bawahnya mempunyai lubang yang mirip dengan pintu gerbang masuk menuju kawasan pantai tersebut.

Penampakan seperti itulah yang membuat tempat ini mempunyai Karang Bolong (berlubang). Dengan keunikan seperti itu, banyak sekali pengunjung dan penikmat pemandangan dengan segera mengabadikannya melalui foto dan menjadi karang tersebut sebagai latar belakang yang sangat menakjubkan. Selain karang, ada juga penampakan akar pohon yang sangat besar yang timbul ke permukaan di sebelah kiri lubang. Pemandangan yang unik, rugi jika anda tidak mengabadikannya melalui foto.

Di karang Bolong juga terdapat jalur yang unik dan menantang anda untuk melaluinya. Jalur tersebut berbentuk tangga naik, akses ekstrim yang akan membawa anda menuju bagian paling atas karang yang berlubang tersebut, cocok untuk anda yang sekaligus ingin melakukan aktifitas berolah raga sambil berwisata.

Walau lelah menaiki tangga, anda pada akhirnya akan disuguhkan dengan pemandangan yang kami yakin belum pernah anda lihat sebelumnya. Kehadiran tangga unik ini sengaja di ciptakan oleh badan pengelola tempat wisata ini, jalur yang sempit, berkelok dan menanjak akan menjadi tantangan tersendiri disana tentunya.

Tetapi, mendekati akhir petualangan melalui jalur tersebut, anda akan melalui tangga yang sedikit menurun. Disini terdapat tempat yang sangat lapang dan landai untuk anda bisa menikmati pemandangan yang sangat luar biasa. Sesampainya di atas, anda akan mulai terkagum – kagum dengan pemandangan yang disajikan.

Di sebelah kiri terdapat penampakan banyaknya karang yang terdapat di pesisir pantai. Anda akan menemukan pemandangan sebaliknya di sebelah kanan, dimana karang lebih sedikit nampak, maka dari itu di daerah tersebut banyak aktifitas para pengunjung yang berenang dan bermain air disana. Selain itu, ada juga penampakan anak gunung Krakatau dan serunya suara ombak yang menghantam karang.

Berwisata di Pantai Karang Bolong

Setelah menjelajahi uniknya karang yang mencuri perhatian anda, sekarang saatnya menikmati akhir liburan anda untuk berwisata di pantainya. Jika anda malas untuk melakukan aktifitas air di pantai karang bolong, anda bisa saja hanya duduk duduk santai di tepi pantai menikmati hembusan khas angit laut dan merdunya suara ombak yang saling berkejaran.

Ketika anda sedang menikmati hal itu, anda bisa sembari memakan hangatnya bakso Banten dengan segarnya air kelapa muda sambil melihat keseruan pengunjung lain yang sedang asyik bermain di tepian pantai. Jika anda sudah tidak tahan dan ingin segera bermain di pantai, anda bisa saja bermain air dan pasir disana.

Jika anda tidak bisa berenang, anda bisa menyewa yang sudah disediakan disana. Karena bentuk pantai yang landai dan luas, akan sangat enak untuk anda melakukan aktifitas berenang. Tetapi selalu ingat akan keselamatan dan jangan berenang terlalu menjauhi pantai.

Di kawasan wisata pantai Karang Bolong juga menyediakan aktifitas yang sangat menantang, yaitu banana boat. Dengan harga Rp. 20.000 per orang dan mempunyai kapasitas 8 orang, anda akan merasakan pengalaman bermain air yang sangat menantang disana. Jika setelah bermain air dan celana anda basah, pasti anda merasa tidak nyaman.

Tetapi tenang, di pantai ini juga terdapat penjual pakaian pantai yang unik dan lucu, cocok untuk liburan anda di pantai. Setelah menikmati liburan dan berniat meninggalkan pantai Karang Bolong, jangan lupa untuk mampir membeli oleh oleh khas Anyer dan Banten. Pengalaman unik akan mengenang di memori anda pastinya.

Related For Wisata Pantai Karang Bolong Banten