Ingin Berwisata ke Banten? Kontak Exclusive Travelindo

  • Telp : (0254) 227088
  • Hp: +62812 820 67070 / +62878 7137 1170
  • Pin BB: 536E2CAB
  • Email: exclusivetravelindo@gmail.com
Menu

Wisata Pantai Sawarna Banten

January 14, 2016 | Lebak Banten

Pantai sawarna

Pantai Sawarna merupakan nama sebuah desa yang terletak di wilayah Bayah, Kabupaten Lebak Banten. Karena kawasannya yang terletak di dekat pantai, maka pantai yang ada di desa tersebut disebut sebagai wisata Pantai Sawarna Banten. Para wisatawan yang datang tersebut pada awalnya hanya mengetahui Desa Sawarna. Namun, karena pantai tersebut berada di sekitar Desa Sawarna, maka mereka menyebutnya sebagai Pantai Sawarna daerah banten hingga sekarang.

Pantai-pantai yang ada di kawasan Desa Sawarna ini antara lain adalah Pantai Tanjung Layar, Pantai Ciantir, Pantai Karang Bokor, Pantai Karang Taraje, Pantai Karang Seupang, Pantai Pulo Manuk, dan Pantai Legon Pari. Selain banyak pantai eksotis yang sangat cocok untuk dipilih sebagai tempat liburan keluarga atau pasangan, terdapat pula beberapa goa yang bisa dijadikan sebagai destinasi wisata.

Meskipun memiliki keindahan yang sama, namun pantai-pantai yang berada di kawasan objek wisata Pantai Sawarna Banten ini juga memiliki ciri khas masing-masing yang layak untuk ditelusuri jika Anda berminat untuk berlibur ke daerah ini. Setiap sudut pantai yang telah disebutkan di atas memiliki jarak yang saling berdekatan satu sama lain sehingga Anda bisa menelusuri pantai-pantai tersebut dalam satu kali jalan saja.

Kekhasan pantai-pantai yang ada di Desa Sawarna Banten ini juga terlihat dari masih sangat bersih dan belum tercemarnya wilayah pantai oleh berbagai polusi sehingga para wisatawan bisa dengan asyik, nyaman, dan damai saat berada di sekitar pantai-pantai tersebut. Pantai-pantai tersebut memadukan antara keindahan pasir putih dengan air yang jernih dan hutan tropis yang menghadap langsung ke Samudra Hindia. Panjang bibir pantai yang bisa dijelajahi adalah sepanjang 65 km.

Selain bisa menikmati keindahan alam yang ada di pantai-pantai kawasan objek wisata Pantai Sawarna, para wisatawan juga bisa menikmati fasilitas lain berupa goa kelelawar, gazebo untuk menikmati keindahan pantai, pusat oleh-oleh, dan pemandu wisata setempat yang bersedia mengantarkan Anda berkeliling kawasan pantai.
Nah, bagi Anda yang ingin mengunjungi objek wisata Pantai Sawarna Banten ini, bisa menggunakan dua akses. Yang pertama, menggunakan rute dari Serang menuju Pandeglang, kemudian ke Malingping. Atau dari Bogor, Ciawi, Pelabuhan Ratu, sampai ke Bayah. Meskipun tempatnya memang agak jauh, namun berbagai penginapan bisa menjadi sarana yang mudah untuk dicari.

Untuk urusan makanan, Anda juga tidak perlu khawatir karena di daerah pantai juga banyak warung yang bisa digunakan untuk melepas haus dan lapar. Sambil menikmati keindahan pantai-pantai yang ada di Desa Sawarna, Anda bisa juga menikmati berbagai makanan laut yang bisa dibeli.

Sementara itu, beberapa hotel atau penginapan di daerah wisata Pantai Sawarna ini juga terbilang cukup murah. Berbeda dengan hotel atau penginapan lain yang biasanya berkisar pada harga 400 sampai 500-an per malam, di sini Anda bisa hanya menghabiskan uang sebesar 200 ribu per malam.

Bahkan, jika Anda pintar bersosialisasi, Anda juga bisa mendapatkan biaya sewa rumah penduduk setempat dengan harga yang sangat minim. Berikut ini adalah beberapa nama tempat yang direkomendasikan sebagai tempat menginap di daerah Pantai Sawarna banten dengan harga yang relatif murah.

1. Java Beach Homestay
Untuk menginap di tempat yang satu ini, Anda hanya perlu mengeluarkan uang sebesar 120 sampai 150 per malam dengan fasilitas yang bisa Anda nikmati berupa kamar, kamar mandi, kipas angin, dan dapur umum.

2. Tanjung Layar Resort
Tidak jauh dari penginapan pertama yang berada di Desa Cikaung, Anda bisa menikmati fasilitas beriupa kamar, kamar mandi, kipas angin, dan dapur umum dengan biaya yang diperlukan sebesar 130 sampai 170 ribu rupiah per malamnya.

3. Andra Homestay
Sama halnya dengan dua penginapan sebelumnya, Andra Homestay juga memiliki fasilitas berupa kamar, kipas angin, dan kamar mandi dengan dapur umum. Biaya yang diperlukan untuk menginap di penginapan yang satu ini adalah sebesar 200 ribuan per malam.

4. Andrew Homestay
Tidak jauh dari Andra Homestay, terdapat pula penginapan dengan nama Andrew Homestay yang memiliki fasilitas berupa kamar, kamar mandi, kipas angin, dan dapur umum. Untuk menginap di sini, Anda hanya perlu mengeluarkan uang sebanyak 200 ribuan per malamnya.

5. Vila Hula-hula
Jika biasanya Vila berharga mahal, namun di Pantai Sawarna ini Anda bisa juga menemukan vila yang terbilang murah. Dengan fasilitas menginap berupa kamar, toilet, AC, dan TV, Anda hanya perlu merogoh kocek sebesar 200 sampai 250 ribu per malam.

6. Batara Homestay
Menginap di Batara Homestay juga bisa menjadi rekomendasi jika Anda tidak kebagian tempat di lima penginapan sebelumnya. Fasilitas yang bisa Anda nikmati di hotel yang satu ini adalah kamar, AC, TV, dan toilet. Untuk biaya Anda hanya perlu mengeluarkan uang sebesar 150 sampai 200 ribu per malamnya.

Dengan pesona keindahan yang dimiliki oleh Pantai Sawarna ini, tentu saja dapat melupakan kegiatan di kota, bukan. Pun begitu dengan deretan penginapan yang ada di sekitar Sawarna. Namun, jika Anda menyukai acara berkemah, Anda juga bisa menggunakan daerah sekeliling pantai untuk bermalam dengan menggunakan tenda. Jadi, Anda tidak perlu pusing lagi untuk memikirkan berapa banyak biaya penginapan yang harus dikeluarkan saat berkunjung ke Pantai Sawarna banten, bukan? Akan tetapi ingat, keindahan pantai di sini masih sangat alami sehingga Anda perlu menjaga kebersihan dan keasriannya. Selamat menikmati kawasan indah di Banten ini.

Baca Juga Artikel Menarik Lainnya: Suaka Badak Bercula Satu Ujung Kulon

Related For Wisata Pantai Sawarna Banten