Wisata Pantai Tanjung Lesung Banten

pantai tanjung lesung

Keindahan Natural Nan Eksotis Wisata Pantai Tanjung Lesung Banten

Wisata pantai Tanjung Lesung Banten menjadi salah satu wisata pantai terbaik di sepanjang pantai pulau Jawa akhir akhir ini. Keindahan alam yang benar benar masih alami dan keelokan bentuk pantai serta pasir yang sangat luar biasa mmembuat pantai tanjung lesung mmenjadi destinasi baru bagi masyarakat Banten dan tentu juga untuk warga Jakarta. Walau terdengar cukup baru, pantai di bagian barat pulau Jawa ini ternyata sudah tidak asing lagi bagi masyarakat Banten. Keindahan pasir putih pantai ini membuat suasana eksotis lebih kental terasa diselingi deruan ombak yang lebut terbungkus biru muda warna air laut dan hijaunya terumbu karang membuat anda akan seperti di surga. Dengan keajaiban seperti itu membuat pantai lesung ini menjadi sangat diminati oleh pecinta alam.

Bagi anda yang penasaran dengan wisata pantai Tanjung Lesung Banten, dan ingin segera membuat rencana liburan anda ke sana, di artikel singkat ini anda akan kami suguhkan informasi lokasi dan akses menuju pantai eksotis ini. Pantai Tanjung Lesung tentu saja terletak di Banten, ujung barat pulau Jawa, dan tepatnya pantai ini terletak sebuah desa Tanjung Jaya, kecamatan Panimbang, kabupaten pandeglang, provinsi Banten. Akses menuju pantai tersebut tidaklah sulit karena masih mudahnya akses jalan raya di daerah tersebut. Jika anda memulai perjalanan dari Jakarta atau anda sedang transit di Jakarta, anda bisa langsung menuju rute tol Tangerang Merak yang pada akirnya anda akan menemukan pintu gerbang tol Serang timur dan anda bisa melanjutkan perjalanan sepanjang Kota Serang.

Setelah keluar dari Kota Serang, anda bisa menuju arah ke kota Pandeglang dan Labuan hingga anda tertuntun menuju pantai Tanjung Lesung tersebut. Itu adalah akses umum ketika anda ingin berwisata di pantai Tanjung Lesung. Selanjutnya, anda juga bisa melalui rute kedua. Rute kedua menuju wisata pantai Tanjung Lesung Banten awalnya sama dengan rute pertama, yaitu anda mengambil start dari Jakarta dan melalui rute Jakarta – Merak. Tetapi, anda sekarang mengambil jalur keluar melalui tol Cilegon dan anda bisa melanjutkan perjalan anda melaui jalur pesisir anyer hingga anda tertuntun ke arah Labuhan.

Pada akhirnya perjalanan anda berakhir di pantai Tanjung Lesung. Untuk menikmati keeksotisan pantai pasir putih ini anda disarankan menuju ke sana dengan menggunakan pribadi karena lebih leluasa soal waktu dan lamanya anda bertamsya di sana. Tetapi jika anda menggunakan kendaraan umum anda bisa menggukan Bus menuju terminal Labuhan, dan setibanya di sana anda bisa menggunakan ojek untuk langsung menuju ke pantai.

Keajaiban Pulau Tanjung Lesung Banten

Pantai eksotis di ujung Pulau Jawa ini memang ternyata memiliki banyak keajaiban dan keindahan yang sangat luar biasa. Berwisata di pantai ini memang pilihan yang sanga pintar. Banyak sekali orang yang berkata bahwa pantai ini mempunyai keindahan yang setara denga pantai pantai di pulau Bali yang rata rata mempunyai panjang pantai hingga mencapai 15 km landai dan diisi oleh hamparan pasir putih yang mempesona dan pemandangan karang yang menyegarkan anda. Pantai Tanjung Lesung yang dikenal akan keindahan hamparan pasir putih yang sangat lembut dan cocok untuk melakukan permainan pasir bagi anak anak anda. Dengan panjang pantai yang terbilang sangat panjang ini, memungkinkan pula bagi anda untuk melakukan banyak kegiatan air. Selain itu, wisata pantai Tanjung Lesung Banten masih terbilang sangat asri dan natural, kenapa?

Karena keberadaannya masih jarang diketahui oleh orang banyak, jadi suasana alami masih nampak gamblang di sana. Maka dari itu, bagi anda yang menginginkan suasana hangat nan romantis, anda bisa menghabiskan hari di pantai ini dengan dia yang tercinta dengan teman semilir angin dan deburan ombak yang menyapu telinga anda dengan damai.

Ombak yang berderu di pantai tanjung lesung ini juga tidak terlalu besar bahkan terbilang ombak kecil, jadi akan menambang suasan tenang nan eksotis akan semakin kental terasa. Dengan keadaan ini anda juga bisa membawa kelaurga besar dengan menggelar tikar dan menikmati jus segar atau es kelapa muda dengan santai dan rileks, tetapi ingat, jaga kebersihan agar ke-natural-an dan kebersihan pantai tetap terjaga dan melindungi biota laut.

Pantai ini termasuk pantai yang bersahabat jadi anda bisa mengajak berenang anak anak anda di tepian dengan ban apung atau bebek bebekan. Biota laut di pantai ini juga ternyata sangat beragam, jadi anda bisa melakukan kegiatan menyelam. Dengan menyelam anda bisa menikmati keinndahan trumbu karang, ubur ubur dan banyak ikan ikan cantik yang berlalu lalang dihadapan anda. Tapi ingat, anda harus mengapung, jangan berjalan di terumbu karang karena itu hanya akan merusak.

Pantai tanjung lesung juga mempunyai perkampungan nelayan yang juga seru untuk di kunjungi. Destinasi kampung nelayan ini bernama kampung Cipanon, dan uniknya kampung ini mempunyai outbond yang keren seperti : wisata konservasi terumbu karang, wisata memberikan makan burung burung camar, melihat matahari terbit, wisata budaya nelayan, dana ada pula fun games di pulai Liwungan.

Baca juga: Keunikan wisata pantai karang taraje

Untuk anda pecinta kopi sambil bersantai menikmati pemandangan alam di sana, di sana juga terdapat banyak kedai dengan menikmati burung burung camar berlalu lalang dan bernyayi seakan surga sudah tercipta di sana. Asal usul wisata pantai Tanjung Lesung Banten, dan asal nama Tanjung Lesung adalah karena bentuk laut yang menyerupai ujung lesung. Lesung adalah alat tradisional untuk menumbuk padi pada jaman dahulu.


You May Also Like

About the Author: putrabanten

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *