Sensasi Baru, Wisata Pulau Burung Serang Banten

Pulau Burung Serang BantenDaya tarik yang biasanya dimiliki oleh pulau-pulau yang ada di Indonesia biasanya tidak hanya keindahan lautnya saja, tapi juga adanya satwa langka yang hanya muncul di pulau-pulau tertentu. Selain Pulau Komodo, Anda juga punya alternatif pulau satwa lain yang bisa dikunjungi, lho. Misalnya saja, pulau Burung yang ada di wilayah Serang Banten

Salah satu objek wisata yang berada di Banten yang wajib Anda kunjungi adalah Wisata Pulau Burung Serang Banten yaitu Pulau Burung Kaseman atau cagar alam Pulau Dua yang berada di daerah Serang. Pulau ini disebut sebagai pulau burung karena dihuni oleh banyak burung, terutama burung bangau. Dalam area seluas 30 hektar ini, terdapat 14 ribu jenis burung dari beraneka ragam spesies, mulai dari burung Bangau, burung Elang Jawa, burung Belibis, dan jenis burung lainnya. Tidak hanya itu, di wilayah ini juga Anda bisa menemukan Lutung dan Siamang yang secara resmi dilindungi oleh petugas wisata cagar alam tersebut.

Selain banyaknya jenis burung dan beberapa binatang konservasi lainnya, objek Wisata Pulau Burung Serang Banten ini juga memiliki keunikan tersendiri yang menjadi daya tarik para wisatawan untuk mengunjunginya. Daya tarik lain yang mungkin juga membuat Anda penasaran untuk mengunjunginya adalah keindahan alam bawah lautnya yang dipenuhi dengan gugusan karang dan berbagai macam jenis ikan. Namun, tentu saja kindahan dan varian burung yang ada di sinilah yang menjadi daya tarik utama bagi para wisatawan untuk datang kemari, terutama bagi mereka yang sangat menyukai dunia satwa.

Jika Anda berminat untuk datang ke tempat wisata yang satu ini, Anda bisa mengunjunginya pada bulan April atau Agustus, terutama jika Anda ingin melihat seribu jenis burung yang enam puluh jenis di antaranya merupakan burung yang bermigrasi dari negara lain.

Untuk datang ke tempat ini, Anda harus menempuh perjalanan yang memang cukup panjang. Jika Anda berada di Jakarta, maka jarak yang harus ditempuh adalah sekitar 90 km menuju Serang dan dilanjutkan ke Desa Kasemen dengan jarak sekitar 20 km dan menaiki perahu motor nelayan setempat ke Pulau Burung sehingga waktu yang Anda perlukan untuk bisa sampai ke Pulau Burung ini adalah sekitar 7 jam.

Jika Anda ingin bermalam di tempat Wisata Pulau Burung Serang Banten ini, Anda bisa bermalam di beberapa penginapan yang ada di sekitar wilayah tersebut. Salah satu tempat yang disarankan adalah Pulau Umang karena di sinilah berbagai jenis penginapan bisa memfasilitasi liburan Anda. Pulau dengan luas kurang lebih 5 hektar ini menyediakan cottage, resor, dan hotel dengan beberapa restoran dan fasilitas atau wahana bermain air yang bisa Anda pergunakan saat menikmati air laut di sekitaran sana.

Untuk menikmati liburan di Pulau ini, Anda sebaiknya tidak belribur sendiri dan lebih baik berlibur bersama rombongan agar harga perahu motor nelayan yang disewa dengan harga penginapan bisa dibagi bersama teman-teman serombongan Anda. Anda juga sebaiknya membawa makanan atau camilan dari rumah untuk mengirit pengeluaran selama berlibur di pulau ini. Namun, jika Anda ingin menikmati makanan setempat, Anda bisa memilih beberapa tempat makan yang memang sudah diakui kelayakannya. Selamat menikmati liburan di Pulau Burung Serang Banten yang indah ini dan selamat bersenang-senang!

Baca juga: Histori keraton kaibon banten

You May Also Like

About the Author: putrabanten

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *