One Day Trip ke Objek Wisata Pulau Oar Pandeglang Banten

Anda yang senang traveling dan menghabsikan waktu liburan di Pantai sepertinya wajib mengunjungi objek wisata Pulau Oar Pandeglang Banten. Pulau ini tidak hanya indah, tapi juga mampu membuat Anda merasa senang karena berbagai aktivitas air yang bisa dilakukan di sini, seperti halnya snorkeling, diving, banan boat, jet ski, dan kegiatan lain yang bisa dilakukan di bibir pantai.

Wisata Pulau Oar

Objek wisata Pulau Oar Pandeglang Banten ini terletak tidak jauh dari Pulau Umang dengan kondisi pulau yang ekosistemnya tidak diubah sama sekali sehingga para wisatawan yang datang bisa menikmati keindahan alami dari objek wisata tersebut. Tidak seperti beberapa pulau terkenal yang ada di Banten dengan kondisi air yang sudah mulai tercemar, Pulau Oar justru memiliki keindahan pasir putih dengan air laut yang masih bebas dari sampah sehingga terlihat bening dan menyegarkan.

Berbagai kegiatan bisa Anda lakukan bersama teman-teman Anda di sini. Salah satu kegiatan yang banyak digandrungi oleh para wisatawan adalah snorkeling. Pihak pengelola kawasan wisata Pulau Oar ini menyediakan penyewaan alat snorkeling yang cukup memadai dan aman untuk digunakan oleh para pengunjung. Anda bisa melihat berbagai macam jenis ikan dan terumbu karang saat melakukan kegiatan snorkeling ini.

Selain itu, Anda yang senang dengan olahraga yang memacu adrenalin bisa juga mengikuti kegiatan banana boat yang membawa Anda meluncur kencang di atas perahu berbentuk pisang yang ditarik oleh speedboat. Jangan lupa juga untuk menumpangi jetski dengan kecepatan yang Anda inginkan. Namun, bukan berarti Anda yang tidak senang dengan olahraga ekstrem tidak bisa menikmati keindahan objek wisata Pulau Oar Pandeglang Banten ini. Anda bisa tetap menikmati suasana pantai dengan pemandangan berupa bukit, gunung, dan padang pasir yang luas serta beberapa pepohonan liar yang masih ada di sekitaran pantai.

Sayangnya, Anda tidak bisa menginap di sini karena Pulau Oar memang didesain khusus untuk perjalanan satu hari saja. Meskipun begitu, beberapa kamar mandi tetap disediakan untuk Anda yang sudah melakukan beberapa kegiatan air di sini. Selain itu, Anda juga sebaiknya membawa makanan berat dari rumah karena tidak ada kedai yang menjual aneka makanan berat seperti halnya di pulau atau pantai lainnya.

Jika Anda berangkat dari Jakarta, maka Anda perlu pergi sepagi mungkin untuk bisa menikmati berbagai kegiatan laut secara puas di tempat ini. Waktu yang diperlukan untuk bisa sampai ke Pulau Oar dari Jakarta adalah kurang lebih sebanyak 6 sampai 7 jam. Untuk itu, pergilah jam 4 pagi sehingga Anda bisa sampai ke Pulau Oar pada jam 11-an. Anda bisa datang langsung makan terlebih dahulu sebelum akhirnya menikmati kegiatan laut yang fasilitasnya sudah disediakan di sana.

Anda bisa menikmati kegiatan-kegiatan tersebut selama 3 sampai 4 jam sehingga jam 3 sore Anda sudah bisa kembali. Namun, jika Anda memang ingin menginap, Anda bisa menyebrang ke Pulau Umang dan memilih penginapan di sana sehingga keesokan harinya Anda bisa kembali lagi ke Pulau Oar.

Baca juga: Wisata pulau sangiang serang banten

Bagaimana, apa sudah tertarik untuk menikmati wisata ke pulauy Oar tersebut? Segeralah susun rencana hingga matang dan segeralah berangkat. Jadi, sudah siapkah Anda untuk menikmati one day trip ke Pulau Oar? Dengan begitu, liburan yang seru pun bisa segera didapat.

You May Also Like

About the Author: putrabanten

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *