Ingin Berwisata ke Banten? Kontak Exclusive Travelindo

  • Telp : (0254) 227088
  • Hp: +62812 820 67070 / +62878 7137 1170
  • Pin BB: 536E2CAB
  • Email: exclusivetravelindo@gmail.com
Menu

Berapa Biaya ke Wisata Pulau Sangiang Banten?

January 20, 2016 | Serang Banten

Pulau Sangiang merupakan salah satu pulau kecil yang terletak di Provinsi Banten, tepatnya di Selat Sunda antara Pulau Jawa dan Pulau Sumatera. Seperti pulau-pulau lain yang berada di Banten, Wisata Pulau Sangiang Banten juga memiliki daya tarik yang sangat indah sehingga memikat para wisatawan baik lokal maupun asing untuk mengunjunginya. Salah satu daya tarik tersebut adalah terumbu karang serta pantai yang indah di pulau ini.
Pulau Sangiang sendiripada awalnya dijadikan sebagai wilayah cagar alam dengan luas 700,35 Ha. Namun pada perkembangannya, lokasi cagar alam ini kemudian diubah secara fungsional menjadi Taman Wisata Alam dengan luas sekitar 530 Ha.

Wisata Pulau Sangiang Banten

Keindahan alam Pulau Sangiang ini terletak pada pantai pasir putih, pantai pasir panjang, dan pantai Batu Mandi yang juga dihiasi oleh tanaman bakau di sekelilingnya sehingga Anda yang senang dengan pemandangan tanaman beserta keindahan pantai sangat cocok untuk memilih pulau ini sebagai destinasi wisata. Dengan mengunjungi pulau ini, Anda juga bisa mendaki tebing-tebing yang curam, panorama gua dengan banyak kelelawar di dalamnya, serta gerombolan ikan hiu yang memangsa kelelawar. Anda yang menyukai rimba di wilayah perairan tentu tidak akan menyesal jika datang ke tempat ini.

Aneka Sarana Wisata Pulau Sangiang Banten

Anda yang menyenangi trip ke wilayah rimba dan pulau bisa sangat menikmati Wisata Pulau Sangiang Banten dengan mengunjungi bangunan dan meriam Jepang peninggalan Perang Dunia ke-2, reruntuhan resor, Pantai Batu Mandi Utara untuk melihat sunset dan juga berkemah di sekitaran bibir pantai, Menara Pandang, Batu Raden, Berlin Wall sebagai spot snorkeling dan diving, Tembuyung, Rawa Tembuyung, Legon Waru sebagai spot snorkeling dan diving, Muara Hutan Bakau, Pantai Pasir Panjang, Legon Bajo, Tanjung Bajo Timur dan Barat sebagai spot diving, dan Goa Kelelawar.

Anda memerlukan budget sebanyak kurang lebih 700 ribu rupiah per orang dengan minimal 15 orang yang ikut dalam rombongan wisata. Namun, jumlah tersebut belum mencakup penginapan. Anda tetap harus mengeluarkan biaya untuk menginap jika ingin bermalam di hotel atau cottage. Meskipun begitu, Anda tetap bisa mengirit biaya dengan menginap di rumah penduduk atau membawa tenda dan berkemah di spot khusus untuk berkemah. Anda cukup mengeluarkan uang untuk ongkos pergi ke Pantai Anyer dan membayar biaya perahu motor untuk menuju Pulau Sangiang.

Jika ingin puas mengelilingi Wisata Pulau Sangiang Banten ini, Anda harus menyisihkan waktu sebanyak dua sampai tiga hari sehingga bisa tiba di Dermaga Anyer dan melanjutkan perjalanan ke Pualu Sangiang, Menara Pandang, Batu Mandi, Mangrove Rawa Kedondong, snorkling, mengunjungi Goa Kelelawar, dan menghabiskan malam di Pasir Panjang.

erbekalan yang diperlukan antara lain adalah peralatan mandi, peralatan kemah, senter, peralatan pribadi, dan perlengkapan berenang. Jika Anda tidak ingin mengeluarkan biaya untuk sewa peralatan snorkling dan diving, Anda bisa membawa peralatan sendiri dari rumah. Makanan juga sebaiknya dibawa sendiri dari rumah untuk mengirit biaya makan.

Dengan menikmati liburan di Pulau Sangiang Banten, tentunya bisa memberikan sensasi tersendiri untuk pikiran kita. Bagaimana tidak, dengan segala keindahan yang ditawarkan olehnya, semua itu akan terserap kepada memori kita. Segeralah menyusun rencana untuk bisa datang ke sana dan menikmati wisata Pulau Sangiang Banten dengan seru. Selamat berlibur!

 Baca juga: Wisata gunung karang banten

Related For Berapa Biaya ke Wisata Pulau Sangiang Banten?