Ingin Berwisata ke Banten? Kontak Exclusive Travelindo

  • Telp : (0254) 227088
  • Hp: +62812 820 67070 / +62878 7137 1170
  • Pin BB: 536E2CAB
  • Email: exclusivetravelindo@gmail.com
Menu

Wisata Alam Curug Cihear Banten

May 21, 2016 | Lebak Banten

Curug Cihear

Kota Banten memang memiliki banyak sekali objek wisata yang wajib dikunjungi, seperti halnya pantai yang indah dengan cagar alam yang memukau di Ujung Kulon, atau pantai-pantai lain yang memang masih indah, asri, dan alami. Namun, Anda juga perlu mengunjungi tempat wisata lain yang jarang diekspos, seperti halnya mata air atau curug. Salah satu mata air yang bisa Anda kunjungi antara lain adalah objek wisata alam Curug Cihear Banten.

Curug Cihear ini terletak di Gunung Leutik, Kawasan Gunung Halimun Salak dengan pemandangan yang indah dan fasilitas yang sangat cocok untuk membuat liburan Anda bersama keluarga semakin seru. Di sini, Anda bisa menikmati pemandangan hutan dan air terjun, serta melakukan kegiatan arung jeram di Sungai Ciberang. Tinggi mata air ini kurang lebih 25 meter dengan lebar 6 meter.

Untuk dapat sampai ke tempat ini, Anda memerlukan perjalanan untuk menempuh 100 km dari arah Kota Jakarta melalui daerah Balaraja, atau 80 km dari arah Kota Serang melalui jalur Pandeglang dan Rangkasbitung. Curug Cihear ini juga merupakan curug yang terletak di antara Desa Cigobang dan Desa Ciladeun Kecamatan Lebak Gedong, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten. Anda yang senang dengan petualangan dan tantangan memang wajib untuk berkunjung ke daerah mata air ini.

Jangan tanya soal keindahan alam dan suasana di kawasan wisata Curug Cihear ini, derasanya air yang jatuh dan hijaunya pepohonan membuat liburan Anda terasa menyenangkan dan damai. Untuk Anda yang juga senang dengan kegiatan alam bersama keluarga juga bisa membawa keluarga atau teman-teman berkunjung dan menikmati serunya berlibur di objek wisata alam Curug Cihear Banten ini.

Alam pegunungan akan menjadi teman selama perjalanan menuju kawasan Curug Cihear karena mata Anda akan dimanjakan dengan indah dan rimbunnya pepohonan hijau serta aneka satwa liar, seperti burung dan monyet yang berkeliaran di hutan tersebut. Curug Cihear ini berada di dalam hutan dengan perjalanan sekitar 5 km yang harus ditempuh dari kawasan penduduk bila masuk dari Desa Kampung Mura. Persiapan apa saja yang diperlukan untuk datang ke Curug Cihear ini? Siapkan mental, kekuatan fisik, dan tentu saja makanan atau minuman untuk memenuhi haus dan lapar Anda ketika berada di perjalanan mendaki.

Sementara itu, untuk mengikuti arung jeram, Anda dapat melakukannya dengan mengambil paket yang sudah disediakan Banten Rafting Ciberang dengan paket minimal booking untuk 5 orang dan kisaran harga antara 185 ribu sampai 250 ribu rupiah. Tertarik untuk berkunjung ke sini?

Related For Wisata Alam Curug Cihear Banten